Ribuan The Jak Menantang Maut


JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan pendukung kesebelasan Persija Jakarta atau biasa disebut The Jak bergerak ke Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk mendukung timnya bertarung melawan kesebelasan PSPS Pekan Baru, Sabtu (5/12) malam. Namun, mereka seakan tak peduli terhadap keselamatan masing-masing dengan menumpang bus atau pick-up secara bergelantungan.

Ribuan The Jak yang mayoritas remaja dari segala penjuru Jakarta itu menantang maut dengan menaiki atap-atap kendaraan, mulai dari mikrolet, bis, truk, hingga mobil box. Bahkan mereka duduk di atas kap mesin yang menghalangi pandangan supir. Tak sedikit dari mereka merupakan remaja perempuan.

Petugas kepolisian yang melihat pelanggaran itu bahkan tidak bisa berbuat banyak. Beberapa petugas yang sedang mengatur lalu lintas hanya terdiam melihat tingkah mereka. Selama perjalanan mereka meneriakkan yel-yel mendukung timnya diiringi gebukan drum yang dibawa. Di sela yel-yel, terkadang mereka mengucapkan umpatan-umpatan kotor dan menghina warga-warga yang dilewatinya. (SAN)


 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger