Persija Bakal Depak Caceres


VIVAnews - Kiprah pemain asing, Richard Chaceres bersama Persija bakal berakhir. Pemain asal Paraguay itu tidak akan didepak pada putaran kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Manajer Persija, Ferry Indrasyarief usai derby Jakarta, Rabu, 20 Januari 2010. Menurut Ferry, penampilan Caceres selama putaran pertama ini tidak sesuai harapan.

"Hampir bisa dipastikan kalau Caceres akan didepak pada putaran kedua nanti. Sebagai gantinya, kami akan mencari dua pemain asing lagi," kata Ferry.

Penampilan Caceres memang tidak berkembang sejak direkrut Persija di awal musim ini. Pemain dengan bandrol Rp600 juta itu belakangan bahkan lebih sering duduk di bangku cadangan.

"Saat ini punya striker-striker yang berkualitas. Namun kami belum punya pemain yang mampu menyuplai bola bagi mereka. Pemain seperti ini yang akan kami cari pada putaran kedua nanti," ujar mantan pentolan The Jakmania itu.

Mengenai calon pengganti Caceres, Ferry mengaku belum menemukan sosok yang tepat. Saat ini pihaknya masih berusaha mencari pemain yang memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh tim.

"Kami tidak ingin terpaku pada jumlah. Kalau memang yang ketemu satu, kami tidak akan memaksakan satu pemain lainnya," beber Ferry.

Peluang Irfan Bachdim Kecil
Sementara itu, beberapa waktu lalu, pemain berdarah Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim sempat ikut berlatih bersama Persija. Namun peluang pemain yang tampil di Liga Belanda itu kecil, mengingat di Persija sudah banyak pemain untuk posisi striker.

"Irfan itu adalah striker, sedangkan di Persija sudah banyak striker. Posturnya memang tinggi, namun masih ada lagi masalah lain yang mengganjal untuk memperkuat Persija," kata Ferry.

Masalah yang dimaksud Ferry adalah status kewarganegaraan mantan pemain FC Utrecht itu yang masih ganda, yakni Indonesia dan Belanda.

"Kalau statusnya asing, klub lamanya memenuhi standar nggak? Kalau statusnya lokal, dia harus mau diberi fasilitas pemain lokal," pungkas Ferry.


 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger