Piala Indonesia Digelar Maret


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Liga Indonesia Djoko Driyono, di Jakarta, Selasa (19/1/2010), mengungkapkan, Piala Indonesia akan digelar awal Maret mendatang. Ajang ini nantinya akan diikuti oleh 32 tim dan digelar di delapan kota (delapan grup) dengan total pertandingan mencapai 80 laga.
"32 tim itu terdiri dari 18 tim Liga Super, 12 tim Divisi Utama, dan dua finalis Divisi I. Dua kota penyelenggara merupakan kota finalis tahun lalu, yaitu Palembang (Sriwijaya FC) dan Jayapura (Persipura). Enam kota lainnya akan dipilih menggunakan sistem bidding," ungkap Djoko.

"Babak 32 besar akan digelar di delapan kota, 16 besar digelar di empat kota, dan delapan besar akan digelar di dua kota. Babak delapan besar akan menggunakan sistem gugur. Untuk semifinal dan final akan diselenggarakan setelah Piala Dunia dan lokasinya ditentukan oleh Liga Indonesia," lanjutnya.

Mengingat Piala Indonesia akan digelar bersamaan dengan Putaran II Liga Super Indonesia (LSI), maka jadwal klub akan sangat padat. Djoko berharap, klub menyiapkan fisik, mental, dan keuangan untuk menjaga kualitas kompetisi di kedua ajang tersebut. (*)

TUR


 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger