Bonekmania "Ngamuk" di Solo


SOLO, KOMPAS.com — Suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania, mengamuk saat singgah di Kota Solo dalam perjalanan menumpang KA Pasundan menuju Bandung, Jumat (22/1/2010).

Persebaya Surabaya akan berlaga di Bandung pada Sabtu besok. Bonekmania melempari stasiun dengan batu, yakni di Stasiun Jebres dan Purwosari. Mereka sebelumnya juga melempari Stasiun Kemiri, Sragen.

Kereta Pasundan yang menuju Bandung terdiri dari tujuh gerbong yang penuh sesak oleh ribuan Bonekmania, baik di dalam maupun di atas gerbong. Meski di tiap gerbong dan di depan lokomotif telah dijaga polisi, Bonekmania tetap berulah di Stasiun Purwosari saat hanya singgah beberapa menit untuk menurunkan penumpang.

Akibatnya, kontributor foto kantor berita Antara Hasan Sakri Ghozali yang tengah bertugas, seorang warga bernama Hanif, dan petugas Brimob Polwil Surakarta Briptu Warsito menjadi korban lemparan batu. Ketiganya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan dan mendapat jahitan di bagian kepala. Seorang Bonekmania juga terjatuh dari kereta dan terluka parah. Ia kini masih berada di Kantor Satuan Lalu Lintas Poltabes Surakarta.


 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger