Bonek Mengepung Bandung

Preview Persib vs Persebaya


VIVAnews — Sekitar 700 orang pendukung Persebaya Surabaya, ‘bonek’ mulai masuk ke Kota Bandung sejak Kamis malam. Mereka menyerbu Kota Kembang untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya yang akan digelar di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu malam 23 Januari 2010.

“Sejak tadi malam, mereka sudah datang dengan menggunakan kereta api Kahuripan,” ujar Kepala Stasiun Kereta Api Kiaracondong Bandung, Jedi Suhendi saat dihubungi VIVAnews, Jumat 22 Januari 2010.

Bonek itu, kata Jedi, langsung diangkut dengan menggunakan truk ke kantor Polres Soreang yang letaknya tidak jauh dari Stadion Jalak Harupat.

Pihaknya, kata Jedi, memperkirakan masih akan ada sekitar 800–1.000 orang lagi yang akan datang nanti malam dengan menggunakan kereta api Pasundan jurusan Surabaya–Bandung.

Jedi menambahkan, untuk mengantisipasi membludaknya jumlah bonek yang turun di stasiun Kiaracondong, maka pihak PT Kereta Api akan menurunkan mereka di daerah Rancaekek, sekitar 25 kilometer dari pusat kota.

“Dari situ akan diangkut langsung ke Soreang,” katanya.

Laporan: BAR/Bandung


 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger