Persib-Persija bakal Tanpa Penonton

Penggemar fanatik Persib dan Persija tampaknya kembali harus rela menonton kesebelasan favoritnya berlaga hanya melalui layar kaca. Partai sarat gengsi dan salah satu partai klasik di Liga Indonesia ini tampaknya kembali akan sulit mendapatkan izin pertandingan kecuali jika digelar tanpa penonton.

Pertandingan yang menurut sekretaris panitia penyelenggara Persib Budhi Bram, kemungkinan besar akan digelar di
Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kab Bandung itu tampaknya tidak bisa dihadiri oleh penonton. Kendala utama bagi panpel adalah izin dari pihak kepolisian mengingat partai tersebut akan mempertemukan dua kesebelasan yang sama-sama memiliki supporter fanatik namun tidak pernah akur.

Panpel sendiri masih menunggu kepastian izin dari kepolisian terkait laga “Big Match” ini. Budhi Bram juga berharap PSSI sebagai induk organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia bisa membantu tim terkait izin. "PSSI dengan kekuatannya harus turun tangan soal izin pertandingan klub-klub, bukan malah sebaliknya mempertanyakan hal tersebut kepada kami, inikan terbalik." tandasnya.

Budhi Bram juga menyatakan tipisnya kemungkinan izin akan dikeluarkan untuk pertandingan dengan penonton. Walaupun sebenarnya digelar di stadion yang cukup representatif dan bisa menampung bobotoh dalam jumlah besar.

Jika memang partai Persib-Persija kembali akan digelar tanpa penonton, ini bukanlah yang pertama kalinya bagi Persib. Kerusuhan baik di dalam maupun di luar stadion yang sudah seringkali terjadi saat Persib berlaga membuat pihak kepolisian amat berat mengeluarkan izin. Apalagi jika lawan yang dihadapi Persib adalah “musuh” bebuyutan seperti Persija.

Sulitnya mendapatkan izin pertandingan juga bukan hanya dialami panpel Persib. Klub-klub yang supporternya suka bikin keributan seperti Persija dan Persebaya juga bernasib sama. Bahkan beberapa kali mereka terpaksa menjalani partai usiran alias harus bertanding di kota lain.

Namun walaupun sudah ada sanksi dari PSSI dan juga kepolisian, tampaknya semua itu belum cukup juga membuat supporter yang suka rusuh menjadi kapok.

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger