Babak ke 2: Persija hajar Persiba 5-1 di Gelora Bung Karno

Persija langsung menyerang di awal babak kedua. Kali ini Persija lebih variatif dalam serangan. Namun justru Persiba yang lebih dulu membahayakan gawang Hendro Kartiko lewat tendangan bebas Aldo Bareto. Beruntung tendangannya masih melayang di atas gawang.

Pelatih Persiba memasukkan Edi Gunawan untuk menggantikan Trias Budi Santoso di menit 53 untuk memperkuat lini tengahnya.

Pada menit 55, M Ilham yang menusuk dari sisi kiri berusaha mengumpan ke tengah. Namun umpannya dipotong oleh Milo Dadic yang justru menjebol gawang Galih Sudaryono. Skor 2-1 untuk Persija.

Persiba coba bangkit. Lewat Asri Akbar di menit 56 yang melepas tendangan keras dari luar kotak penalty namun masih melebar.

Ilham nyaris membuat gol di menit 58 ketika
Greg yang menerobos sisi kanan pertahanan Persiba berhasil mengirim umpan mendatar ke arah M. Ilham. Sayang tendangan M.Ilham masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Di menit 60, Agu Casmir mencetak gol setelah menerima matang dari Greg. Walau Iqbal Samad sudah berusaha melakukan takle namun tidak berhasil menggagalkan upaya Agu untuk menceploskan bola. Sayangnya selebrasi gol yang dilakukan Agu Casmir agak berlebihan sehingga ia mengalami cedera pada engkelnya. Akibatnya, Agu langsung ditarik keluar oleh coach Rahmad Darmawan dan digantikan oleh Aliyudin pada menit ke 64.

M.Ilham menunjukkan permainan yang sangat cantik sepanjang permainan. Salah satunya ketika ia meliuk-liuk melewati beberapa pemain Persiba sebelum ditekel keras dari belakang oleh Aldo.

Di menit 67, Bepe yang sudah berada bebas di sisi kanan pertahanan Persiba gagal memanfaatkan umpan silang dari M.Ilham. Tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang lawan.


Persiba coba menyerang dengan serangan balik di 69 namun umpan jauh De Jong ke Khairul Amri masih mentah di kaki bek persija.

Menit 72, M.Ilham kembali melakukan aksi brilliant. Menusuk dari tengah kemudian menerobos pertahanan Persiba dan melepas tembakan karas sedikit di luar kotak penalty tanpa dapat di halau oleh kipper Persiba. Skor 4-1 untuk Persija.

Pelatih Persiba mencoba memperbaiki system pertahanannya dengan memasukkan gelandang bertahan, Jefry Dwi Hadi yang masuk menggantikan Asri Akbar di menit 74.

Persiba bukannya tidak pernah mengancam gawang Persija. Tusukan Sultan Samah di menit 74 dari sisi kanan gawang Hendro masih di bisa diblok dan bola muntah langsung dibuang Amarzukih yang bermain cukup baik.

Aliyudin yang sudah berhadapan langsung dengan kipper gagal menceploskan bola setelah placing bolanya berhasil dihalau oleh Galih Sudaryono di menit 77.

Pemain Persiba tampak mulai frustrasi dan pada menit 78 Aldo Bareto mendapat hadiah kartu kuning dari wasit asal Malaysia setelah melanggar Toni Sucipto dengan keras.

Persiba masih mencoba memperbaiki penampilan dengan memasukkan Eki Nurhakim menggantikan Khairul Amri pada menit 79. Namun tampaknya Persija sudah terlanjur di atas angin.

Di menit 81, tendangan keras Greg dari dalam kotak penalty masih berhasil ditepis Galih Sudaryono yang sebenarnya bermain cukup baik. Greg melepaskan tendangan setelah berhasil melewati dua orang pemain Persiba dengan aksi individunya.

Kiper Persiba kembali harus bekerja keras menghalau serangan ketika Oliver Makor melepaskan tendangan kerasnya dari luar kota penalty di menit 84.

Unggul 4-1 tidak membuat pelatih Persija berpuas diri. Menit 84, Oktavianus dimasukkan untuk menggantikan M.Ilham yang sepertinya sudah mulai kehabisan tenaga.

Belum lama masuk lapangan, Oktavianus nyaris mencetak gol. Sayang, di menit 88 dia gagal memanfaatkan umpan manis dari Greg yang bermain sangat luar biasa.

Aliyudin akhirnya melengkapi pesta gol Persija setelah di menit 90 berhasil mencocor bola di depan gawang. Kembali Greg menjadi momok bagi pertahanan Persiba setelah menyisir sisi kanan gawang sebelum memberi umpan matang pada Aliyudin. 

Dengan hasil ini Persija kini naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 29 dari hasil 9 kali menang, 2 kali seri dan 4 kali kalah.

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger