Deltras Pertanyakan Sanksi PSSI

Manajemen Deltras Sidoarjo heran klub-klub seperti Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC Palembang tidak mendapatkan sanksi.

Deltras (GOAL.com/Eko Suswantoro)
Manajemen Deltras Sidoarjo merasa heran dengan keputusan PSSI menghukum enam klub yang menolak untuk mengikuti Indonesia Premiere League (IPL), sementara klub yang menolak lebih dari itu.

Seperti yang diketahui, Deltras bersama Persisam Putra Samarinda, Pelita Jaya, PSPS Pekanbaru, Persela Lamongan dan Persiba Balikpapan dihukum degradasi oleh PSSI karena menolak masuk ke IPL. Namun, Direktur Utama PT. Delta Raya Sidoarjo, Mafirion Syamsuddin, menilai keputusan tersebut sangat aneh karena ada lebih dari enam klub yang menolak IPL, seperti Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC Palembang.

"Karena mengapa hanya ada enam tim yang dihukum. Padahal, ada sekian banyak klub yang menolak ikut IPL," ujar Mafirion seperti yang dilansir Jawapos.

"Persipura contohnya, mereka juga tidak ikut IPL, tapi tidak dihukum tuh. Apakah, ini karena ada ketakutan dari PSSI, bila Persipura dihukum maka Papua akan minta merdeka."

Meskipun mendapatkan sanksi, Deltras memilih untuk mengabaikannya dan tetap memilih untuk mengikuti Superliga Indonesia di bawah pengelolaan PT. Liga Indonesia karena dinilai sesuai dengan statuta dan hasil kongres.

"Kami sejak awal telah mengambil keputusan untuk tidak ikut IPL, tapi Superliga. Karena kompetisi IPL tidak sesuai dengan statuta dan amanah kongres PSSI," ujarnya.

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger