Bambang Pamungkas: Ada Yang Salah Di Pembinaan Sepakbola Indonesia

Kapten timnas Indonesia itu mengklaim pembenahan besar-besaran harus dilakukan untuk mengembalikan kejayaan sepakbola Indonesia.

Bambang Pamungkas
Bambang Pamungkas menyoroti proses regenerasi sepakbola di Indonesia. Menurut penyerang Persija Jakarta itu, ada kesalahan besar dalam hal pembinaan.

"Kenapa di tingkat U-15 seperti Piala Pelajar kemarin Indonesia bisa juara, tapi di level senior kita tidak bisa berbuat banyak?" tanya BP, sapaan akrab Bambang.

"Artinya ada kesalahan dalam menjaga generasi kita, ada yang salah dalam proses pembinaan kita," lanjutnya.

Hal itu diungkapkan BP dalam launching Junior Football League (JFL), yaitu kompetisi yang diprakarsai oleh Munial Sport Group (MSG). Kompetisi ini dibentuk untuk mengembalikan sepakbola ke dalam wadah pendidikan. MSG juga mencari bakat-bakat muda yang muncul di dalam kompetisi yang nantinya diharapkan bisa menambah bintang-bintang baru dalam jajaran pemain profesional dan memperkuat tim nasional Indonesia.


BP sendiri ditunjuk sebagai ambassador JFL, dan akan memberikan motivasi bagi anak-anak SMP yag mengikuti JFL pada saat.

"Saya menjadi ambassador karena ini menjadi salah satu passion saya. Ingin membantu pembinaan bersama MSG," tuturnya.

Dengan kompetisi ini juga, lanjt BP, permasalahan regenerasi bisa mendapat jalan keluar sehingga Indonesia memiliki bibit pemain yang bisa diandalkan.

"Mari kita perbaiki cara pembuatannya, kita cari bibit-bibit unggul supaya mereka bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik sepakbolanya," tuntas BP.


Oleh M Yanuar F 
Sumber: goal.com

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger