Hadi Basalamah Dikeroyok The Jakmania

Emosi The Jakmania terpancing ketika CEO Jakarta yang mengklaim sebagai pengelola Persija ini keluar dari sekretariat PSSI.

Dualisme pengelolaan Persija Jakarta berbuntut kepada aksi pengeroyokan puluhan kelompok suporter tim Macan Kemayoran The Jakmania terhadap Hadi Basalamah.

Hadi yang juga merupakan CEO klub Liga Primer Indonesia (LPI) Jakarta FC mengklaim sebagai pengelola Persija yang sah melalui PT Persija Jaya. Sedangkan kubu Ferry Paulus yang terpilih melalui musyawarah anggota pada Juli lalu menyatakan mereka sebagai pengelola yang sah.

Kedua belah pihak hari ini dipertemukan di PSSI. Pertemuan itu juga dihadiri
puluhan The Jakmania. Hanya saja, The Jakmania tidak bisa ikut ke dalam pertemuan, dan hanya berdiri di luar sekretariat PSSI di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Aksi pengeroyokan terjadi ketika Hadi hendak berjalan menuju mobilnya usai pertemuan. Melihat munculnya Hadi, puluhan The Jakmania yang masih bertahan langsung mengepung, dan beberapa diantaranya melakukan pemukulan. Sebagian besar meludahi Hadi.

Hadi kemudian berusaha diamankan ke dalam sekretariat PSSI. Aksi pemukulan itu pun terhenti setelah sejumlah petinggi The Jakmania memberikan peringatan kepada suporter.

“Ini reaksi emosional supertor. Mau bilang apa lagi? Saya tidak sakit hati, karena reaksi semacam itu bisa saja muncul. Yang jelas ini bentuk penganiyaan,” ujar Hadi.

Sumber: goal.com

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger