DISIKAT PERSIJA, PSMS PROTES

Tidak puas dengan kepemimpinan wasit Agus Winardi, kubu PSMS Medan yang menyerah 0-3 atas tuan rumah PSMS Medan dalam lanjutan Liga Bank Mandiri di Stadion Lebak Bulus, Rabu (11/8), akan melakukan protes kepada PSSI. Mereka menilai wasit asal Malang itu tidak memimpin secara ‘fair play’, serta patut dicurigai.

”Saya bukan menuduh, tapi kepemimpinan wasit sangat patut dicurigai. Wasit begitu gampang mengeluarkan kartu kuning dan merah buat pemain PSMS, “tackle” sedikit saja langsung prit. Sementara untuk pemain Persija tidak begitu,” kata manajer tim PSMS Medan, Erwin Lubis usai pertandingan.

Akibat tindakan wasit yang dinilai
terlalu berpihak kepada tuan rumah, PSMS berencana mengajukan protes resmi kepada PSSI. ”Wasit bukan hanya berat sebelah, tapi benar-benar sudah memihak Persija. Mau dibawa kemana sepakbola kita kalau mutu wasitnya hancur begitu,” tegas Erwin.

Pertandingan kedua tim berjalan dalam tempo cepat dan keras itu. Karena itu tak heran jika wasit kerap meniupkan peluitnya. Saking kerasnya, wasit pun harus mengeluarkan satu kartu merah untuk pemain PSMS, Edu Juanda pada menit 60. Padahal pemain ini baru dua menit masuk lapangan menggantikan Arnaldo Viralba. Edu diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Gustavo Chena.

Selain satu kartu merah, wasit juga memberikan empat kartu kuning untuk pemain PSMS yakni, Restu Kartiko, Arnaldo Viralba, Mahyadi Panggabean, dan Adrian Colombo. Sedangkan satu kartu kuning diberikan kepada pemain Persija, Emmanuel Deporras.

Dengan hanya berkekuatan 10 pemain, PSMS yang sudah tertinggal 0-2 karena gol Bambang Pamungkas dan De Porras, sulit menghalau serangan Persija, sampai akhirnya Budi Sudarsono mencetak satu gol tambahan bagi tuan rumah pada menit 75.

Tim Persija Jakarta mengambil-alih pimpinan klasemen Liga Bank Mandiri 2004, setelah menang telak 3-0 atas tamunya PSMS Medan dalam pertandingan lanjutan Liga Bank Mandiri 2004 di Stadion Lebakbulus, Jakarta, Rabu.

Kemenangan Persija tak ayal lagi langsung menempatkan mereka ke posisi puncak klasemen, menggeser Persebaya. Persija mengemas nilai 42 dari 21 kali pertandingan, unggul tiga poin atas Persebaya. Persebaya sendiri kemarin tumbang 0-1 atas tuan rumah Persik Kediri.

Sementara itu dalam pertandingan lainnya, Persikota juga menang 3-0 atas tamunya Persipura di Stadion Benteng. Kemenangan serupa diraih pula oleh tuan rumah Persib yang sukses menggasak PSM Makassar 3-0 di Stadion Siliwangi.

Di Sleman, tuan rumah PSS menekuk PKT Bontang 2-0. PSS Mengemas nilai 36 dan berada di posisi keempat, satu tingkat di bawah PSM yang mengantongi nilai 39. Sedangkan di Semarang, Deltras menahan imbang tuan rumah PSIS 2-2. (kst) Sinar Harapan

Sumber: psmsmedan.multiply.com

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger