Suporter Indonesia Kepung Kantor Menpora

KOMPAS/IWAN SETIYAWAN
Ratusan anggota kelompok suporter dari berbagai daerah yang bergabung dalam Pencinta Sepak Bola Indonesia berunjuk rasa di kantor PSSI di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (23/2). Mereka menuntut Nurdin Halid mundur dan segera mereformasi sepak bola Indonesia yang disimbolkan dengan menyegel kantor PSSI.
Ratusan pendukung sepak bola Indonesia kembali menggelar unjuk rasa, Kamis (24/2/2011). Kali ini para pengunjuk rasa menggelar aksi di Kementerian Pemuda dan Olahraga di Senayan, Jakarta Pusat.

Sebagian besar pengunjuk rasa mengenakan seragam merah. Di antara mereka ada pula yang membawa atribut-atribut klub idola, seperti Bonek (suporter Persebaya Surabaya), Singamania (penggemar Sriwijaya FC), dan Persik Mania (pendukung Persik Kediri).

Dalam aksinya, mereka meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mendesak Nurdin Halid mundur dari jabatan sebagai ketua umum PSSI. "Revolusi PSSI. Nurdin turun!" teriak mereka.

Sebelum mendatangi kantor Menpora, mereka sempat bentrok dengan suporter yang mengenakan atribut The Jakmania, suporter Persija Jakarta. Sekretaris Umum The Jakmania Richard Akhmad membantah telah menerjunkan anggotanya pada aksi kali ini. "Bukan. Itu bukan anggota kami. Gua enggak tahu siapa yang main," kata Richard.
 Sumber: bola.kompas.com

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger