Lagi, Sembilan "The Jak Mania" Ditangkap

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian kembali menangkap sembilan suporter Persatuan Sepak Bola Jakarta (Persija) karena kedapatan membawa senjata tajam saat menyaksikan pertandingan antara Persija dengan Persipura. Sembilan orang itu ditangkap di lingkungan Gelora Bung Karno.

Pantauan Kompas.com, Selasa (16/3/2010), sembilan orang yang masih remaja itu dibawa dengan menggunakan dua mobil patroli ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya. Tampak senjata tajam yang diamankan yaitu parang dan golok. Saat ini, mereka sedang diperiksa oleh penyidik.

Sebelumnya, polisi mengamankan 38 suporter Persija ketika melintas di
depan Polda Metro Jaya dengan menumpang bus, mikrolet, dan angkot. Mereka kedapatan membawa berbagai senjata tajam seperti golok, samurai, parang, pisau, dan barang bukti lain. Satu orang ditangkap karena membawa tiga linting ganja.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar, mengatakan, kepolisian belum dapat memastikan apakah puluhan The Jak Mania itu akan ditahan atau dilepaskan. "Belum di putuskan. Kita tunggu langkah-langkah penyidik selanjutnya," ucap Boy melalui pesan singkat kepada Kompas.com.

SAN
Editor: wah


 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger