Bawa Senjata Tajam, Puluhan Suporter Persija Diamankan

JAKARTA, KOMPAS.com - Suporter kesebelasan Persatuan Sepak Bola Jakarta (Persija) yang diamankan pihak Kepolisian Polda Metro Jaya terus bertambah. Mereka ditangkap dengan berbagai barang bukti senjata tajam saat dalam perjalanan menuju stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan pertandingan Persija melawan Persipura sore ini.

Pantauan Kompas.com, Selasa (16/3/2010) pukul 17.20, sekitar 40 orang yang masih remaja itu telah digelandang ke depan Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya. Mereka duduk berjejer dengan senjata tajam masing-masih yang ditaruh di depan mereka.

Tampak mereka membawa
samurai, golok, sabuk berkepala gir, celurit, pisau, parang berbagai ukuran. Selain itu, ada yang membawa stik golf, pecahan kaca yang dibentuk pisau.

Awalnya, petugas lalu lintas memberhentikan satu bus yang mengangkut suporter di atap bus ketika melintas di depan Polda Metro Jaya. Petugas hanya ingin memerintahkan mereka masuk ke dalam bus. Namun karena curiga, petugas kemudian memeriksa beberapa suporter dan ditemukan senjata tajam.

Seluruh suporter itu lalu digiring ke lapangan Polda Metro Jaya untuk diperiksa. Di situlah petugas menemukan berbagai barang bukti senjata tajam. Petugas kemudian menghentikan suporter lain yang menuju Gelora Bung Karno. Mereka digiring masuk ke lapangan lalu diperiksa.

SAN
Editor: wah


 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger