Persija Beri Kesempatan Pemain Pelapis

Persija Jakarta akan memanfaatkan laga tersisa di Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 sebagai persiapan menuju Copa Indonesia 2008/2009. Karena itu, pelatih Persija, Danurwindo akan melakukan rotasi dalam setiap pertandingan.

Gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) sudah menjadi milik Persipura Jayapura. Namun, Persija masih menyisakan enam pertandingan lagi. Meski demikian, Persija takkan melewatkan laga ini begitu saja.

Danur akan memanfaatkan sisa laga di LSI untuk mempersiapkan timnya di babak 8 besar Copa Indonesia. Caranya dengan memberikan kesempatan kepada pemain pelapis untuk tampil.

"Dengan demikian, saat tampil di Copa kualitas pemain pelapis kami tak jauh dari pemain inti," kata Danurwindo saat dihubungi VIVAnews, Rabu 20 Mei 2009.

Di beberapa pertandingan terakhir, Persija sudah mulai menerapkan strategi ini. Beberapa pemain pelapis seperti Danan Puspito, Ade Suhendar, I Wayan Gangga Mudana dan Leonard Tupamahu sudah diberi kesempatan untuk tampil sebagai starter.

"Sejauh ini sebagian masih butuh jam terbang. Karena itu kami akan memanfaatkan kesempatan ini. Mereka akan kami berikan jam terbang lebih agar tampil lebih baik di Copa," tandas Danurwindo.

Di babak 8 besar Copa Indonesia, Persija akan berhadapan dengan Deltras Sidooarjo. Leg 1 akan digelar di kandang Persija, 2 Juni 2009. Sedangkan leg 2 di kandang Deltras, 14 Juni 2009.

Sumber : VIVAnews

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger