Pelita Jaya Permalukan Persija

 
ilustrasi pelita jaya   

Pelita Jaya tampil impresif melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu malam 2 Mei 2009. Pelita mempermalukan Persija 2-1.

Alhasil, peluang Persija menjadi juara Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 jadi menipis. Padahal, Maca Kemayoran diharapkan bisa menyaingi Persipura Jayapura di puncak klasemen.

Persaingan Persipura, Persija ditambah Persib Bandung akan membuat seru LSI sampai akhir. Sayangnya, Persija tampil kurang memuaskan di beberapa laga terakhir.
Babak Pertama

Pelita langsung memimpin ketika pertandingan baru berlangsung lima menit. Striker Rudi Widodo mampu memanfaatkan sepak pojok Elgi Melgiansyah.

Tendangan keras Rudi di kotak penalti tak terjangkau kiper Persija, Hendro Kartiko. Pelita 1, Persija 0.

Tak lama berselang, Persija mampu membalas. Kesalahan gelandang Pelita, Erol Iba menghadirkan tendangan penalti buat Persija.

Erol tertangkap basah menjangkau bola atas dengan tangan di kotak penalti. Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih.

Bambang "BP" Pamungkas mengeksekusi dengan dingin ke gawang Dian Agus Prasetyo. Persija 1, Pelita 1.

Peluang berikut Pelita hadir lewat tendangan efek Johan Ibo di menit 34. Tendangan keras ini masih mampu ditepis Hendro. Sekali lagi Hendro melakukan penyelamatan gemilang menyambut corner.

Serangan bertubi-tubi Pelita berbuah di menit 38. Carlos Eduardo menyelesaikan umpan Rudi menjadi gol.

Umpan itu mengarah ke Erol, tapi dibiarkan menuju Eduardo Bizzarro. Dalam ruang tembak yang sempit, Eduardo masih bisa memaksimalkannya menjadi gol.

Kedua tim saling mengintip peluang. Tapi, sampai babak pertama berakhir kedudukan tak berubah.

Babak kedua

Laga babak kedua semakin seru. Pada menit 59, wasit Alil Rinenggo mengeluarkan keputusan kontroversial.

Alil memberikan kartu kuning kepada kiper Hendro Kartiko yang menyentuhkan kakinya ke badan Rudi Widodo di kotak penalti. Bukannya juga menghadiahkan tendangan penalti kepada Pelita, tapi Alil hanya memberikan tendangan bebas di luar kotak.

Set piece ini dimaanfatkan oleh Pelita. Sayangnya, tendangan keras Jusmadi masih mampu ditinju Hendro ke tengah lapangan.

Persija terus menyerang. Set piece Njanka pada menit 69 masih bisa ditepis Dian Agus dan hanya berbuah corner.

Peluang berikut Pelita didapat lewat James Koko Lomell di menit 79. Sayangnya, Lomell yang menang berebut bola dengan bek Abanda Herman gagal memaksimalkan peluang.

Persija sebenarnya bisa menyamakan kedudukan di menit 90. Greg Nwokolo berhasil menjebol gawang Dian Agus. Sayangnya, Greg terjebak dalam posisi offside terlebih dahulu.

Sasmpai peluit panjang ditiup wasit, skor di babak 1 tak berubah untuk kemenangan Pelita. Dnegan hasil ini, Persija bertahan di posisi 5 dengan 44 poin dari 24 laga.

Sedangkan Pelita merangsek ke papan tengah. Young Guns kini mengoleksi 39 poin dari 28 laga.

Edwan Ruriansyah

Sumber : VIVAnews

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger