Macan Kemayoran raih satu poin di Bandung

Persija Jakarta bermain luar biasa saat menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan Turnamen Torabica Soccer Championship di Stadion Gelora Bandung Lautan Api,Sabtu, 16 Juli 2016.

Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa menjadi pemain terbaik di pertandingan ini dengan membuat 8 penyelamatan gemilang.

Sebagai tim tamu Persija yang harus bertanding tanpa dukungan langsung pendukung fanatiknya sama sekali tidak menunjukkan mental inferior. Solidnya barisan pertahanan yang digalang William Pacheco membuat pemain Maung Bandung kesulitan mencetak gol.

Persib sempat mendapatkan peluang di menit 9 lewat sepakan Zulham Zamrum dari jarak dekat. Namun Andritany mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Walaupun bermain di tengah tekanan 35.125 penonton, Macan Kemayoran terus memberikan perlawanan militan. Pada menit ke-27, tembakan Robertino Pugliara dari luar kotak penalti Persija mengarah ke pojok kiri atas gawang tapi lagi-lagi Andritany menunjukkan kualitasnya menjaga gawang klub kebanggaan warga Jakarta ini.

Skuad asuhan Paulo Camargo bukan tidak memiliki peluag mencetak gol. Pada menit ke-38, Ade Jantra yang merupakan pemain asli Jakarta nyaris saja membungkam seisi stadion. Sayang peluang emas di depan gawang gagal dikonversi menjadi gol.

Untuk menambah daya gedor, Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman memasukkan David Laly, Juan Belencoso dan Tantan Zalikha. Namun strategi ini tidak berjalan mulus membongkar pertahanan Persija yang bermain sangat disiplin dan efektif.

Bahkan di masa injury time, Persija justru nyaris menjebol gawang Persib. Sayang sontekan lemah Ade Jantra justru mengarah ke I Made Wirawan. 

Hasil seri ini membuat kedua tim yang sama-sama sudah melakoni 10 pertandingan tertahan di papan tengah, Persib di posisi 8 dengan 14 poin sementara Persija di posisi 11 dengan 12 poin.

Susunan Pemain
Persib Bandung: 78-I Made Wirawan; 4-Dias Angga, 3-Vladimir Vujovic, 31-Yanto Basna, 6-Tony Sucipto; 23-Kim Kurniawan, 24-Hariono; 54-Zulham Zamrun (91-David Laly 56'), 10-Robertino Pugliara, 7-Atep (82-Tantan 72'); 33-Sergio Van Dijk (99-Juan Belencoso 67')
Pelatih: Djadjang Nurjaman
Persija Jakarta: 26-Andritany; 36-Vava Mario, 6-Maman Abdurahman, 33-Willian Pacheco, 4-Rendika Rama; 21-Amarzukih, 22-Hong Soon-hak, 15-Syahroni (8-Sutanto Tan 79'); 19-Ade Jantra, 17-Abrizal Umanailo (7-Ramdani Lestaluhu 70'); 20-Bambang Pamungkas
Pelatih: Paulo Camargo  

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger