Persema Mantap Beralih ke LPI

Sejak awal Persema mengaku tertarik dengan konsep LPI yang berorientasi pada klub.

Pemain Persema Bima Sakti dibayangi oleh pemain Sriwijaya Zah Rahan (kanan) (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)
Ketua Umum Persema yang juga menjabat sebagai Wali Kota Malang, Peni Suparto menegaskan, bahwa timnya lebih mantap mengikuti kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI).

Suparto menilai, jika suatu tim ikut dalam kompetisi yang bagus, maka akan
menghasilkan prestasi yang bagus pula.

"Saya lebih mantap ke LPI, dan menurut saya PSSI akan lebih bijak menilai suatu tim jika memang tim itu bisa berprestasi lebih bagus," kata Suparto saat ditemui di GOR Ken Arok, Kota Malang.

Rencananya, Suparto akan mendaftarkan tim intinya yang saat ini ditangani pelatih asal Jerman, Timo Scheuneman ke LPI dalam waktu dekat. "Nantinya yang di LPI bukan Persema FC maupun Persema U-21, melainkan tim Persema Malang," katanya.

Sementara terkait ancaman dari PSSI bagi tim Indonesia yang mengikuti LPI, Suparto menegaskan tidak akan gentar. "PSSI pastinya akan bijak dalam menyikapi tim yang berjuang untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi," katanya.

Sebelumnya, Persema U-21 telah mengikuti laga pra musim LPI yang diadakan di Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Suparto menjelaskan, bahwa dirinya memang sejak awal mengaku tertarik dengan konsep LPI yang berorientasi pada klub. "Jika mengikuti LPI, klub tidak akan menguras dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," katanya. (sj)

Laporan: Malik Ibrahim | Malang
• VIVAnews

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger