Anggota Exco: PSSI Harus Bantu Klub Supaya Lolos Verifikasi

Anggota Exco PSSI La Nyalla Mattalitti menegaskan PSSI harus ikut mencari solusi untuk klub yang belum mampu memenuhi beberapa persyaratan verifikasi.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap jajaran pengurus PSSI ikut membantu 18 klub Superliga Indonesia memenuhi syarat-syarat verifikasi.

La Nyalla mengatakan PSSI seharusnya ikut mencari jalan keluar atau solusi dari kurangnya beberapa persyaratan verifikasi klub, bukan malah menakut-nakuti sehingga klub-klub merasa terbebani.

"Klub-klub jangan terlalu diberi beban sehingga malah tidak lolos verifikasi. PSSI jangan mengecilkan keberadaan klub, apalagi klub yang sudah susah payah lolos Superliga musim lalu," katanya.


Hari ini (21/09) 14 klub Superliga musim lalu dan empat klub Divisi Utama berhasil lolos akan menjalani verifikasi untuk kompetisi tertinggi. Ke-18 klub tersebut termasuk klub-klub yang masih bermasalah seperti Arema Indonesia dan Persija Jakarta.

"Proses verifikasi akan melibatkan seluruh anggota Komite Eksekutif. Untuk klub yang masih bermasalah, yakni Arema dan Persija, akan dibahas juga. Termasuk kasus dualisme kepemilikan Persebaya," tambah La Nyalla.

"Kalau menuruti AFC, akan banyak klub yang tidak lolos verifikasi karena tidak memenuhi persyaratan. Ini juga harus dicarikan solusinya."

La Nyalla juga mengusulkan agar klub peserta Liga Indonesia 2011/2012 menandatangani pakta integritas yang berisi kesanggupan mengikuti kompetisi hingga musim berakhir, agar tidak ada klub yang seenaknya berhenti di tengah jalan seperti musim lalu

"Harus ada sanksi tegas bagi klub yang tidak mengikuti kompetisi hingga selesai, sehingga bisa menjadi pelajaran bagi klub-klub yang lain," ujarnya.

Oleh Tegar Paramartha 
Sumber: goal.com

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger