Tim Lokal dan 2 Tim Asing Ramaikan Piala Bang Yos

Kamis, 03 Februari 2005 14:24
Kapanlagi.com - Kompetisi Piala Emas Bang Yos (PEBY) kembali digelar tahun ini. Sekitar delapan tim siap mengikuti turnamen yang akan berlangsung 6-13 Februari dengan total hadiah Rp745 juta. Delapan tim itu terbagi ke dalam dua grup yakni Grup A yang terdiri dari Persija Jakarta, PSM Makasar, PSIS Semarang dan Geylang United Singapura.

Sedangkan Grup B terdiri dari Persebaya Surabaya, PSMS Medan, Persib Bandung dan Tim Myanmar Selection. Guna menambah kadar persingan plus mutu turnamen ini, tahun 2005 ini mencoba menghadirkan dua kesebelasan asing. Dengan harapan sebagai sarana melakukan perbandingan kekuatan lokal dengan tim asing.

Ketua Umum Panitia PEBY Firman Hutadjulu menyatakan, ide awal turnamen digagas untuk
mengembangkan potensi sepakbola nasional. Juara turnamen PEBY ini berhak atas hadiah Rp225 juta, sedang runner-up Rp175 juta. Sementara itu runner-up grup mendapat Rp75 juta, sedang urutan tiga dan empat mendapat Rp25 juta.

Turnamen yang digelar untuk kedua kalinya ini juga memberikan hadiah kepada pemain terbaik dari setiap pertandingan dengan hadiah uang tunai Rp5 juta. Selain itu pemain terbaik dalam keseluruhan turnamen mendapat hadiah uang Rp15 juta dan top skor Rp15 juta. (*/tut)

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger