The Jakmania Tidak Mengakui Nurdin

DHONI SETIAWAN
The Jakmania
Gelombang unjuk rasa yang dilakukan suporter Indonesia menuntut revolusi PSSI semakin besar. Sekitar 500 pendukung Persija Jakarta, yang biasa disebut The Jakmania, Rabu (23/2/2011), mendatangi Kantor PSSI untuk bergabung dengan suporter lainnya.

Dari pantauan Kompas.com, pendukung "Macan Kemayoran" itu datang dengan mengenakan seragam dan panji-panji kebanggaan berwarna oranye. Mereka juga membawa bendera kuning sebagai simbol duka cita.

"Kami membawa ambulans, bendera kuning, dan keranda. Kami menilai PSSI telah mati dan kami menuntut Nurdin Halid turun hari ini," kata Sekretaris Umum The Jakmania Richard Akhmad di lokasi unjuk rasa.

Dalam pernyataan sikapnya, The Jakmania menegaskan lima hal. Mereka secara tegas tidak mengakui Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI dan menganggap jabatan tersebut demisioner. The Jakmania juga menilai keputusan Komisi Pemilihan Ketua Umum PSSI, yang menjegal calon-calon ketua umum PSSI 2011-2015 selain Nurdin dan Nirwan Bakrie, sebagai bentuk pengkhianatan moralitas dan hukum.

The Jakmania pun tegas menolak Nurdin Halid sebagai calon ketua umum PSSI periode 2011-2015 serta menuntut pemindahan lokasi kongres empat tahunan PSSI dari Bali ke Jakarta agar dapat diakses masyarakat luas. Mereka juga berharap pemerintah dapat mengambil langkah-langkah tegas terhadap PSSI.
Sumber: bola.kompas.com

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger