Pentolan Jakmania Kritisi Anggota

Sesepuh Jakmania juga mengimbau Pemprov DKI Jakarta ikut berperan aktif menjaga eksistensi klub.

Sedikitnya 40 pendiri kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania, memberikan kritikan kepada para anggotanya yang pada musim lalu sering melakukan tindakan di luar kewajaran.

Pernyataan pentolan The Jakmania itu tertuang dalam rilis pernyataan sikap bersama Forum JM yang dibagikan kepada wartawan disela-sela uji coba melawan Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Dari tujuh pernyataan sikap itu, Forum JM meminta agar segera diadakan pemilihan ketua umum baru sebelum kompetisi Superliga Indonesia 2010/11 digulirkan. Forum JM juga meminta maaf kepada seluruh warga Jakarta yang selama ini kenyamanannya terganggu.

Forum JM meminta supaya pengurus baru The Jakmania nantinya bisa bersikap tegas untuk mencegah dan membersihkan tindakan anarkis dan rasial yang dilakukan para anggotanya. Sebab, sikap seperti itu dapat merusak citra The Jakmania di mata masyarakat.

Selain itu, Forum JM meminta supaya kepengurusan Persija dilandaskan pada loyalitas dan dedikasi tinggi untuk memajukan tim Macan Kemayoran, terutama dengan menggelar kembali kompetisi internal yang bisa menghasilkan talenta muda di masa mendatang.

Pemprov DKI Jakarta juga diminta supata berperan aktif dalam menjaga eksistensi Persija. Forum JM menilai keterlibatan Pemprov secara emosional belakangan ini semakin berkurang.

Sumber: goal.com

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger