Lupakan Ernest, Persija Bidik Lima Striker

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah gagal mendapatkan mantan penyerang Persipura Jayapura, Ernest Jeremiah, Persija Jakarta terus bekerja keras mencari penggantinya. Asisten Manajer Persija, Ferry Indrasyarief, mengatakan, kini "Macan Kemayoran" telah mengantongi lima nama penyerang asing.

"Ada beberapa calon yang namanya belum bisa kami sebutkan. Sudah ada lima calon dari beberapa agen di antaranya pemain Kamerun dan Nigeria," ungkapnya kepada wartawan di Ragunan, Jakarta, Jumat (5/2/2010).

Rencana rekrutmen Ernest gagal karena pemain asal Papua itu masih menjalani sangsi tiga tahun bermain di kompetisi Indonesia. Hukuman itu dijatuhkan karena Ernest menanduk wasit Purwanto yang memimpin duel antara Persipura versus Sriwijaya FC di final Copa Dji Sam Soe 2008-2009.

Menurut Ferry, Persija memang membutuhkan tambahan soorang penyerang berpostur tinggi dan naluri mencetak gol tinggi. Pasalnya, saat ini, Persija hanya memiliki tiga penyerang saja. "Jika kita bermain dengan pola 4-4-2, kami memplot Musyafry di sektor sayap. Praktis, kami hanya mengandalkan Bambang (Pamungkas) dan Aliyudin di lini depan. Lagi pula, idealnya setiap klub memiliki empat atau lima penyerang sedangkan kami hanya memiliki tiga penyerang," jelasnya.

Mengenai target musim ini, Ferry optimistis timnya bisa menjadi juara Liga Super Indonesia (LSI) musim ini. "Kami memang menargetkan juara pada musim ini. Kami sangat optimistis," pungkasnya.

Hingga putaran pertama LSI, Persija bercokol di peringkat keempat atau selisih sembilan angka dari Arema Malang di puncak klasemen. Gelar terakhir yang diraih tim ibu kota ini adalah juara Liga Indonesia 2001.


 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger