The Jakmania Bekerjasama dengan Semua Pihak

* Di Copy Paste dari Antara

Jakarta (ANTARA News) - Para pengurus kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania, siap untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian, Panpel, BLI maupun seluruh perangkat terkait yang ada demi menjaga kelangsungan sepak bola di Jakarta dan Indonesia.

"Sehingga cita-cita luhur kita bersama untuk memajukan persepakbolaan Indonesia dapat terus berjalan dengan tidak mengorbankan rasa aman maupun kepentingan masyarakat umum di Jakarta," kata Danang Ismartani, ketua The Jakmania dalam siaran persnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa.


"Paling tidak ke depan kita secara bersama-sama terus berusaha untuk menemukan suatu formula yang pas untuk memajukan sepak bola Indonesia dan memberikan rasa aman bagi masyarakat di kota Jakarta," katanya.

Dengan adanya kerja sama dari seluruh pihak itu, menurut dia, pihaknya optimis bahwa pertandingan sepak bola serta tidak akan menimbulkan ekses yang bisa merugikan maupun mengganggu aktifitas masyarakat.

Pernyataan ini menyusul dibatalkannya pertandingan Persija vs Persita yang seharusnya digelar Senin (28/7), di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan karena tidak dikeluarkannya izin keamanan dari pihak yang berwenang, dalam hal ini Polda Metro Jaya .

Pihak Polda Metro berasumsi bahwa pertandingan tersebut berpotensi menimbulkan kerusuhan antar suporter. Asumsi Polda Metro tersebut dirasa Jakmania berlebihan mengingat pertandingan musim kompetisi ini belum digelar.

Menurut The Jakmania, seharusnya untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut, Polda Metro memanggil pihak terkait, dalam hal ini PT. Persija Jaya dan The Jakmania yang akan menghadirkan suporter.(*)

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger