Persija 1 - Deltras 0



Lega rasanya begitu wasit meniup peluit akhir dengan kedudukan 1-0 untuk Persija. Pertandingan babak 8 besar Ligina antara Persija Jakarta vs Deltras Sidoarjo akhirnya milik anak-anak Jakarta setelah Aliyudin mencetak gol lewat tandukan di menit 76 meneruskan sepak pojok dari Ismet Sofyan.


Walaupun menang saya tidak merasa puas melihat permainan Persija yang jauh berbeda dibandingkan dengan penampilan ketika melawan Persik Kediri. Bahkan dapat dikatakan kemenangan ini diraih berkat dukungan dewi fortuna. Sepanjang pertandingan pemain Deltras sering merepotkan barisan pertahanan Persija yang digalang Herman Abanda. Tercatat beberapa peluang emas Deltras yang nyaris membobol gawang Persija yang dikawal Khamaruk namun gagal dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Deltras. Salah satu peluang Deltras yang sempat membuat jantung gw berhenti sesaat adalah peluang dari Melky Pekey. Untung Ismet masih bisa memblok tendangan sambil menjatuhkan badan.

Secara umum penampilan para pemain Persija sangat jauh di bawah form terbaiknya. Hanya satu pemain yang tampak sangat konsisten sepanjang pertandingan yaitu sang pencetak gol Aliyudin. Semangat dan kecepatan tinggi yang dimilikinya berulang kali membuat pemain lawan kerepotan. Gerakannya sangat impresif baik dengan ataupun tanpa bola. Naluri seorang Aliyudin jelas telah menyelamatkan nasib Persija untuk mempertahankan peluang lolos ke babak semifinal yang akan dilangsungkan di Gelora Bung Karno awal Februarui nanti.

Kemenangan ini tentu menjadi hadiah yang amat spesial bagi ratusan The JakMania yang tetap setia mendampingi macan kemayoran hingga ke kota Solo. Mengingat pada pertandingan berikut versus Persipura yang akan digelar di Sidoarjo kemungkinan tidak akan didampingi oleh sebagian anak The Jak. Lokasi yang lebih jauh dan rentang waktu yang cukup panjang tentu ikut membatasi jumlah The Jak untuk terus mengikuti perjalanan ke Sidoarjo.

Namun demikian gw sudah dapat konfirmasi dari Danang kalau sebagian besar anak The Jak telah siap melanjutkan tour ke Jawa Timur untuk mendampingi perjuangan BePe dkk. Salut Jak...

Dukung terus Persija...
Satukan tekad, Persija ampe mati...

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger